Permintaan Barcelona Catalan bahkan merugikan, untungnya bagi Real Madrid


Permintaan Barcelona Catalan bahkan merugikan, untungnya bagi Real Madrid

Demonstrasi kerusuhan yang terjadi di provinsi Catalan dalam dua hari terakhir ini membahayakan Barcelona dengan El Clasico terancam akan dipindahkan dari Camp Nou.

Otoritas sepak bola Liga Spanyol saat ini mempertimbangkan dua opsi jika kerusuhan Catalan tidak berakhir, dengan El Clasico akan berlangsung pada 26 Oktober. Kedua opsi sama-sama merugikan Barcelona.

Provinsi otonom Catalonia, yang terletak di timur laut Spanyol, berbatasan dengan Perancis, telah dirusak oleh demonstrasi kekerasan selama dua hari terakhir setelah sejumlah pemimpin mereka dijebloskan ke penjara dengan tuduhan separatisme. Catalan telah lama mencari kemerdekaan sebagai negara merdeka, terpisah dari koloni Spanyol. Dan itu memuncak tahun lalu ketika mereka mendesak referendum kemerdekaan regional.

Sekarang otoritas liga sepak bola Spanyol memiliki dua pilihan untuk pertandingan Barcelona vs Real Madrid yang dijadwalkan berlangsung pada 26 Oktober. Opsi pertama adalah menundanya. Ini sesuai dengan keinginan Real Madrid. Opsi kedua yang ditentang oleh Los Blancos adalah relokasi lokasi pertandingan ke Santiago Bernabeu. Itu berarti pertukaran jadwal El Clasico dengan leg kedua harus dilakukan pada 1 Maret 2020 di kandang dengan Real Madrid.

Barcelona dan Real Madrid memiliki waktu hingga Senin untuk mengajukan proposal masing-masing untuk opsi kepindahan, tetapi suara kedua klub sama sekali tidak menentukan. Hanya tiga entitas yang akan menentukan nasib El Clasico pada 26 Oktober. Mereka diwakili oleh Carmen Perez (RFEF), Pablo Mayor (LaLiga) dan Lucas Osorio (perwakilan independen), dalam hal pemungutan suara. Kemungkinan besar pertandingan yang seharusnya berlangsung di rumah untuk Barca akan dipindahkan ke Santiago Bernabeu dengan LaLiga setelah membuat permintaan untuk memindahkan pertandingan ke Real Madrid.

La Liga telah diminta agar El Clasico dipindahkan dari stadion Nou Camp Barcelona ke Real Madrid, Bernabeu, karena kekhawatiran akan kerusuhan sipil.https: //t.co/8iIoe8xHMy pic.twitter.com/ELIKNRAwJp

– BBC Sport (@BBCSport) 16 Oktober 2019

Los Blancos sadar akan risiko keamanan jika pertandingan El Clasico berlanjut di Camp Nou, tetapi untuk menjaga integritas kompetisi, Florentino Perez ingin mematuhi jadwal pertandingan yang dirilis Juni lalu. Real Madrid percaya bahwa jika ada kekhawatiran tentang kerusuhan, pertandingan harus ditunda sepenuhnya. Keputusan akhir akan dibuat pada hari Selasa, 22 Oktober, hanya empat hari sebelum jadwal El Clasico yang sebenarnya, meskipun ada kemungkinan vonis akan datang lebih cepat. Demonstrasi tentang kemerdekaan Catalonia dan ketidakadilan terhadap para pemimpin lokal dijadwalkan akan berlangsung di kota Barcelona pada 26 Oktober, dan LaLiga percaya para pemain Real Madrid dapat menjadi sasaran kekerasan.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: GILA BOLA

DON'T MISS