Lionel Messi memenangkan Guinness World Record 420 gol


Lionel Messi memenangkan Guinness World Record 420 gol

Gilabola.com – Lionel Messi memenangkan Guinness World Record 420 gol di Liga Spanyol bersama Barcelona. Alexander-Arnold berarti tidak sendirian dalam mencapai rekor dunia.

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa Liverpool, Trent Alexander-Arnold telah memenangkan rekor dunia dengan assist terbanyak di Liga Premier. Sekarang Lionel Messi dikabarkan the Daily Star tidak mau kehilangan rekor untuk jumlah gol terbanyak di La Liga bersama Barcelona.

Barcelona Ace telah dihargai di La Liga dengan rekor 420 gol di Guinness World Records edisi 2020. Dia telah mengantongi 420 gol hanya dalam 455 pertandingan untuk Barcelona, ​​memberinya rasio menghasilkan gol dalam pertandingan ke 0,92.

Pemain Argentina itu berada di depan saingan lamanya Cristiano Ronaldo, yang meninggalkan La Liga dan Real Madrid dengan 311 gol dalam 292 pertandingan. Messi telah mengalahkan mantan pemain Athletic Bilbao, Telmo Zarra dengan rekor La Liga 251 gol beberapa tahun yang lalu.

Lionel Messi masih harus menghapus bayangan Cristiano Ronaldo

Messi masih dapat memperpanjang rekornya lebih lanjut di musim mendatang dengan catatan: harus tetap bugar dan masih tetap di Camp Nou. Dia sudah memegang rekor untuk sebagian besar pertandingan di tahun kalender di semua kompetisi dengan 91 gol luar biasa di 2012. Dia juga memegang rekor untuk sebagian besar gol dalam satu musim La Liga dengan 50 gol di musim 2011-12.

Messi telah mencetak setidaknya 26 gol di setiap 10 gelar La Liga terakhir bersama Barca. Messi dan Zarra, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam kompetisi ini hingga 2014, adalah satu-satunya pemain yang telah memenangkan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak dalam enam musim di La Liga.

Messi telah memenangkan trofi Pichichi yang diberikan oleh Koran Spanyol Marca setiap tahun untuk pemain dengan skor tertinggi di Liga Spanyol, selama tiga musim terakhir dan dalam 6 dari 10 musim terakhir. Dia berada di urutan kedua dalam rekor sepanjang masa untuk hat-trick La Liga, tetapi hanya satu hat-trick di belakang Cristiano Ronaldo (34). Ini berarti bahwa La Pulga masih belum sepenuhnya terpisah dari bayang-bayang CR7 di La Liga.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: GILA BOLA

DON'T MISS