Chelsea Memimpin Membawa Paman Bek Muda di Barcelona


Chelsea Memimpin Membawa Paman Bek Muda di Barcelona

Gilabola.com – Chelsea memimpin perburuan pemain muda Belanda Xavier Mbuyamba, yang sangat ingin meninggalkan Barcelona musim panas mendatang.

Saat ini, selain The Blues, Mbuyamba juga membidik Juventus, Inter Milan, dan Real Madrid. Apalagi, agen yang mewakilinya mengatakan, pemain berusia 18 tahun itu "sudah bisa menjadi starter dalam dua tahun".

Bek tengah yang tinggi ini sering mendapat pujian, sering dibandingkan dengan Virgil van Dijk ketika bintang Liverpool itu masih muda.

Mbuyamba sendiri bergabung dengan Barcelona dari MVV Maastricht musim panas lalu. Tapi, agennya sekarang mencari tim teratas dan terbaik yang ingin merekrutnya, dengan alasan untuk melanjutkan perkembangannya.

Perwakilan bintang muda itu, Carlos Barros, mengklaim bahwa sudah ada banyak klub yang menanyakan tentang ketersediaan Mbuyamba. "Hampir semua klub besar di Eropa telah mengajukan pertanyaan tentang Xavier." Real Madrid juga, mereka serius tentang sistem pengembangan pemain muda mereka, tetapi tentu saja itu akan menjadi transfer yang sensitif, "kata Barros kepada Voetbal International, seperti dilansir dari Surat harian.

"Juventus dan Inter juga tertarik, seperti klub-klub top di Jerman dan Inggris. Chelsea membawa berita terbaik." Tentu saja kami membahas hal ini secara ekstensif tahun lalu, "tambahnya.

"The Blues memberikan presentasi yang fantastis. Ada suasana sepakbola yang unik di sana." Anda langsung duduk bersama para pemain tim utama saat makan siang, dan klub telah menguraikan rencana yang sangat ambisius untuk Xavier, "kata Barros.

"Mereka benar-benar berpikir, dalam satu hingga dua tahun, dia sudah bisa berada di tim utama. Frank Lampard, tentu saja, telah membuktikan bahwa dia tidak takut menurunkan pemain muda." Pasukan pada usia 20 tahun, tentu saja itu akan sangat baik, "katanya.

Barros mengatakan, Mbuyamba benar-benar membutuhkan waktu untuk bermain untuk melanjutkan perkembangannya. Tentu saja, lebih banyak waktu bermain dalam pertandingan di level yang lebih tinggi, dibandingkan dengan terjebak dalam kompetisi tim muda Barcelona.

Agen itu menyesalkan kenyataan, sangat sulit bagi pemain muda untuk mendapatkan kesempatan bermain di Camp Nou.

"Ambiguitas sangat besar. Pemilihan presiden baru akan diadakan, mungkin ada banyak orang baru yang akan bergabung dengan komposisi dewan. Secara politis sangat mengkhawatirkan, maka dari sisi olahraga ada banyak divisi. Jika Anda lihat, bahkan Ansu Fati dapat dipinjamkan ke klub lain … bagaimana Anda bisa menembus (skuad utama) sebagai pemain berbakat?

Masalah dengan situasi keuangan yang memburuk dari Barca

Baru-baru ini dilaporkan, Blaugrana memiliki peluang untuk kehilangan pemain muda lain, Xavier Mbuyamba, yang menjadi target sejumlah tim top Eropa. Pemain tim Juvenil A sebenarnya berasal dari klub Belanda, MVV Maastricht, setahun yang lalu. Tapi dia tidak betah dan ingin keluar dari La Masia.

Barros sendiri sebelumnya mengatakan, bek muda itu dilirik oleh beberapa tim Inggris, Jerman, Italia, Spanyol, dan bahkan Belanda. Namun, ia awalnya menyatakan, dua klub favorit yang siap menawarkan tawaran untuk Mbuyamba adalah Ajax Amsterdam dan AZ.

Saat itu Barros juga menyatakan, ketidakstabilan ekonomi klub sebesar Barcelona saat ini, adalah salah satu alasan yang bisa membuat Mbuyamba meninggalkan Camp Nou.

"Ketidakpastian keuangan membuat klub tidak stabil. Sementara klub seperti Chelsea terus membayar pekerja mereka, tetapi di sini para pemain harus menerima potongan gaji mereka bahkan hingga 50 persen atau 70 persen. Xavier dapat pergi ke Barca B, tetapi ada prediksi yang bagus tentang masa depannya, "kata Barros beberapa waktu lalu.

Setien Sudah Diundang Berlatih Dengan Skuad Utama

Selama beberapa minggu ke depan, Mbuyamba dan perwakilannya akan mengadakan pembicaraan dengan Patrick Kluivert dan presiden klub Josep Maria Bartomeu untuk berbicara tentang masa depan bek muda itu. Mbuyamba masih terikat kontrak dengan Blaugrana hingga 2022.

Pada bulan Januari, tak lama setelah ditunjuk sebagai pelatih Barca yang baru, Quique Setien segera mengundang dua pemain junior dari tim Juvenil A untuk berlatih bersama skuad utama Blaugrana.

Dua pemain muda itu adalah Jaume Jardi dan Xavier Mbuyamba. Itu tentu cukup mengejutkan, tetapi dua pemain Juvenil A (tim U-19) hadir untuk memeriahkan sesi latihan pertama Setien, bersama dengan bintang-bintang dari tim senior. Kedua pemain segera bergabung dengan Ansu Fati, Inaki Pena, Carles Perez dan Riqui Puig sebagai bagian dari kontingen muda Barcelona saat itu.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: GILA BOLA

DON'T MISS