Barcelona Menjaga Dua Pemain Muda di Skuad Utama


Barcelona Menjaga Dua Pemain Muda di Skuad Utama

Gilabola.com – Barcelona memutuskan untuk mempertahankan dua pemain muda; Ronaldo Araujo yang berasal dari Barca B dan bintang Juvenil A, Ansu Fati, di skuad utama.

Para pemain Blaugrana telah kembali berlatih pada Senin (7/10) pagi waktu setempat, setelah menang 4-0 atas Sevilla. Bersama para pemain yang tidak memperkuat tim nasional, tampak Araujo dan Ansu dalam melatih skuad utama yang digelar di Joan Gamper.

Araujo melakukan debut dengan Blaugrana akhir pekan lalu, meskipun debutnya berakhir dengan pahit. Bek muda Portugal itu diusir wasit Mateu Lahoz setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Sevilla.

Namun, kemenangan 4-0 atas Sevilla membuat skuat Ernesto Valverde sekarang berhasil mencatat tiga kemenangan beruntun di liga. Barca juga bertengger di posisi kedua, dengan hanya terpaut dua poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang ada di posisi teratas.

Ketika La Liga diadakan lagi setelah jeda internasional, Barca akan melakukan perjalanan ke markas Eibar, 19 Oktober. Kemudian, raksasa Catalan akan bersaing melawan Slavia Praha di Liga Champions, sebelum bertemu Madrid di El Clasico pada 26 Oktober. Demikian diungkapkan Sport.

Ansu Fati, yang baru-baru ini bergabung dengan tim nasional Spanyol, baru-baru ini dikesampingkan karena masalah otot. Sementara Ronaldo Araujo harus menelan pil pahit pada debutnya di Barcelona, ​​karena wasit diusir keluar lapangan ketika ia hanya bermain selama 14 menit.

Bek Barca B dipanggil oleh Ernesto Valverde untuk menambal lini belakang pasukannya, setelah Clement Lenglet harus melalui suspensi dan Samuel Umtiti masih cedera. Sementara bek Prancis, Jean-Clair Todibo harus ditarik keluar pada menit ke-73 karena kelelahan dan Araujo masuk menggantikannya, serta debut di skuad utama.

Pemain tim nasional Uruguay U-20 tampil cukup pada debutnya, dan berjuang untuk bola dengan pemain veteran, Chicharito, sampai striker Meksiko itu jatuh.

Wasit Mateu Lahoz segera mengusir Araujo dengan kasar. Tentu saja, ini merupakan keputusan yang kontroversial. Kemudian, situasinya diperparah dengan partisipasi Ousmane Dembele, yang mengatakan telah mengatakan bahwa kepemimpinan Lahoz "sangat buruk".

Meski demikian, Valverde masih akan mengandalkan bintang La Masia untuk menambal pertahanannya. Araujo menjadi pemain muda ke-14 yang melakukan debutnya dari Barca B di bawah asuhan Vallverde.

Di musim pertama, ada David Costas, Marc Cucurella, Jose Arnaiz dan Oriol Busquets. Kemudian tahun lalu, ada Riqui Puig, Jorge Cuenca, Chumi, Miranda, Abel Ruiz, Collado, Wague dan Jorge Cuenca; dan musim ini Ansu Fati dan Araujo.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: GILA BOLA

DON'T MISS