Barcelona Berangkat Lebih Awal untuk Aksi Massal Eibar Gegara


Barcelona Berangkat Lebih Awal untuk Aksi Massal Eibar Gegara

Gilabola.com – Barcelona memutuskan untuk pulang lebih awal ke Eibar di wilayah Basque, jelang pertemuan kedua tim di La Liga akhir pekan ini.

Rencananya, Blaugrana akan terbang ke Vitoria pada Kamis (17/10) waktu setempat, di mana mereka akan menginap satu malam di hotel sebelum berlatih di kamp Deportivo Alaves pada hari berikutnya.

Barça mengambil keputusan ini karena khawatir penerbangan mereka ke Bilbao, jika masih diberangkatkan pada Jumat (18/10), akan mengalami hambatan karena gelombang protes yang dilakukan di banyak tempat di wilayah Catalan. Demikian diungkapkan Sport.

Demonstrasi terjadi di wilayah tersebut setelah penahanan sembilan tokoh gerakan yang diduga bersekutu dengan separatisme. Semua dijatuhi hukuman penjara selama sembilan hingga 13 tahun.

Selain mempercepat kepergian pasukannya, pelatih Barcelona Ernesto Valverde juga mengadakan konferensi pers menjelang pertandingan. Rencananya, ia akan melayani pertanyaan wartawan pada Kamis sore waktu setempat, naik dari waktu sebelumnya yang seharusnya diadakan pada hari Jumat.

Sudah Mulai Berlatih Lagi Sejak Rabu (16/10)

Sementara itu pada Rabu (16/10), para pemain Barca terus berdatangan setelah bertugas internasional dengan tim nasional masing-masing, termasuk Antoine Griezmann, Clement Lenglet, Marc-André Ter Stegen, Nelson Semedo dan Arturo Vidal. Mereka segera kembali ke pelatihan di pertengahan minggu ini.

Hanya dua pemain yang tidak muncul dalam pelatihan Rabu lalu hanya Sergio Busquets dan Ansu Fati, yang masing-masing masih bersama tim nasional Spanyol dan tim Spanyol U21 pada Selasa malam.

Valverde juga memanggil empat pemain dari Barca B untuk sesi latihan ini. yaitu Iñaki peña, Riqui Puig, Carles Perez dan Abel Ruiz. Perez, bersama dengan Samuel Umtiti dan Junior Firpo, masih belum pulih dari cedera mereka.

Namun, Barcelona tidak akan diperkuat oleh Gerard Pique yang dilanda akumulasi kartu kuning. Selain itu, Valverde juga masih menunggu perkembangan terbaru dari Samuel Umtiti untuk kembali beraksi, meskipun bek Prancis telah kembali berlatih minggu ini setelah cedera kaki.

Karena itu, Clement Lenglet dan Jean-Clair Todibo kemungkinan akan menjadi pasangan di awal pertandingan di kandang Eibar, di mana ini merupakan kejutan. Valverde tidak akan bertaruh bermain Umtiti dengan Lenglet, mengingat Umtiti tidak bermain sama sekali musim ini.

Pelatih berusia 55 tahun itu tidak mungkin memainkan pemain belakang muda Portugal, Ronaldo Araujo, setelah ia dikeluarkan dari lapangan dalam pertandingan melawan Sevilla yang juga menjadi pertandingan debutnya bersama Barcelona.

Selain Lenglet dan Todibo yang belum pernah bermitra dalam pertandingan resmi. Todibo juga hanya bermain dengan Umtiti dan Jeison Murillo musim lalu, ketika ia dan Pique berkompetisi melawan Sevilla. Satu-satunya menit mereka bersama datang di pramusim: melawan Arsenal dan Chelsea, selama 45 menit di setiap pertandingan persahabatan.

Selain itu, Valverde juga meningkatkan opsi di posisi bek sayap setelah Jordi Alba fit kembali dan dapat dimainkan kembali. Sementara di sisi kanan, ada Nelson Semedo dan Sergi Roberto yang merupakan pilihan Valverde.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may also like

More From: GILA BOLA

DON'T MISS